Paus 52hz Yang Sangat Kesepian Dan Misterius


Paus 52hz adalah salah satu nama paus yang spesiesnya belum teridentifikasi . Ia mendapatkan nama itu karena setiap ia mengeluarkan suara, frekuensi suaranya dapat mencapai 52-hertz. Paus 52hz juga diketahui sebagai paus yang kesepian dikarenakan frekuensi suaranya yang begitu tinggi sampai suara yang ia sampaikan tidak dapat terdengar oleh paus yang lain untuk saling berkomunikasi.

Paus 52hz dideskripsikan sebagai paus yang kesepian dan sangat misterius. Kita tidak pernah tau kayak gimana penampakan si paus, yang kita ketahui sampai saat ini cuma bagaimana persisnya kah suara paus 52hz ini.

Kejadian bermula ketika Angkatan Laut AS sedang mencari keberadaan kapal selam Rusia dengan menggunakan sistem hydrophone sebagai alat pencarinya dan tanpa terdugapun suara bising yang ternyata seekor paus itu tanpa sengaja terekam. Pada tahun 1989, Dr William Watkins dari Woods Hole Oceanographic Institution menemukan rekaman tersebut dan mulai terkuak sebuah fakta bahwa paus tersebut memiliki frekuensi suara yang lebih tinggi dari paus yang lainnya.

Paus 52hz memiliki suara dengan frekuensi suara yang tinggi mengalahkan Paus Biru (10-39 hz) dan Paus Sirip (20 hz) . Ciri-ciri suara Paus 52hz agak mirip dengan gerakan suara si Paus Biru, tetapi timing suaranya juga agak mirip dengan Paus Sirip. Sampai-sampai para peneliti berspekulasi bahwa Paus 52hz adalah hibrida dari Paus Biru atau bisa jadi adalah hibrida dari Paus Sirip.

Yang mengenaskan dari paus ini suaranya tersebut bisa dibilang sebagai “masalah” karena membuatnya tidak bisa berkomunikasi sebab suaranya terlalu tinggi untuk bisa didengar oleh sekawanan paus lainnya.

Tapi ternyata tidak seburuk itu, pada tahun 2014, suara paus tersebutpun kembali terdeteksi. Suara-suara itu terusmenerus terdeteksi setiap tahun sesuai musimnya, bahkan masih bisa terdeteksi sampai saat ini. Pada akhirnya hal itupun menciptakan bukti bahwa paus itu mungkin tidak benar-benar kesepian  seperti yang kita kira dan masih sangat sehat sampai ia dapat bertahan hidup lebih dari 25 tahun lamanya.

Cerita dari paus 52hz ini menjadi banyak inspirasi bagi sebagian orang juga. Banyak novel dan film yang terinspirasi dari kisah paus ini, bahkan ada musisi dan band yang menjadikan cerita paus ini sebagai tema dalam salah satu lagunya.
.

 K a m u  m e r a s a  k e s e p i a n? t e n a n g, P a u s  i n i  a k a n  m e n e m a n i m u
Paus 52hz Yang Sangat Kesepian Dan Misterius Paus 52hz Yang Sangat Kesepian Dan Misterius Reviewed by Faris Muhammad on Thursday, August 16, 2018 Rating: 5

3 comments:

  1. Gokil sih ini paus!

    ReplyDelete
  2. jangan sampai ketinggalan, karena saat ini ada yang terbaru dan terbaik untuk bisa nonton film drama korea dengan mudah dan gratis, cepetan download aplikasi MYDRAKOR di googleplay, mudah digunakan dan banyak drama korea terbaru.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.